Tahu Special Ala Ramadhan

Istri saya sempat bingung, mau masak apa untuk menu berbuka puasa hari ini, semua resep dari buku rahasia memasak nenek moyang tujuh turunan sudah di coba, namun ia ingin sesuatu yang baru, sederhana dan nikmat. Sambil menunggu ide kami jalan-jalan ke pasar, pasar tradisional menjelang berbuka puasa adalah tempat yang sangat ramai, kalau dikampung kami di Sulawesi sana dikenal juga dengan pasar beduk, pasarnya diselenggarakan menjelang beduk.

Asik berputar-putar kami akhirnya memutuskan untuk membeli bahan mentah saja, karena termakan phobia terror pemerintah diberbagai media tentang penganan yang serba formalin, istriku akhirnya membeli tahu tradisional buatan kampung kami (tentunya agar tidak mendapat tahu ber formalin), aku kenal baik sipembuat dan dimana tahu itu dibuat.

Pulang membawa sebungkus tahu, sejumlah lima belas buah, karena belum tahu mau diapakan akhirnya istriku mengambil kendali, menjelang berbuka ini ia memadukan beberapa resep rahasia keluarganya, dengan model pengolahan tahu konvensional, akhirnya dinamakanlah menu kali ini dengan Tahu special ala ramadhan, agar tidak berpanjang-panjang mari kita siapkan perkakasnya.

Bahan ; 

1. Tahu 

2. Daun kunyit

3. Garam halus

4. Daun saledri

5. Daun jeruk purut

Cara membuatnya ;

Sebelum membuatnya daun kunyit, garam halus dan jerut purut digiling halus, kemudian remas atau hancurkan tahu dalam baskom kecil, sambil dicampurkan dengan bumbu yang sudah digiling tadi, setelah itu buat bulatan dari adonan tersebut, siapkan penggorengan, adonan yang sudah dibulatkan tinggal di goreng, tunggu hingga matang kekuning-kuningan, setelah matang tahu special ala ramadha siap disajikan, jika perlu sajikan dengan saus tomat, atau saus cabe.

Dibawah ini bisa dilihat foto penampakan dari tahu special ala ramadhan.

Tahu Special Ala Ramadhan

Menu ini sangat cocok untuk anda yang ingin sedikit hemat pengeluaran, namun selera tetap terpenuhi di meja makan, nah bagi adik-adik mahasiswa yang indekost cocok banget mencoba menu penganan yang satu ini, selamat mencoba

0 comments