Cara Alami Membuat Agar-agar Rasa Jeruk

Semangat Pagi …

Ketika cuaca panas terik tenggorokan seakan kering kerontang, kadang ingin sekali rasanya memakan sesuatu yang mampu memoles dan menyegarkan tenggorokan, dengan segelas agar-agar misalnya, seperti pada sebuah iklan produk minuman sprite cuaca terik dan panas menjadi cair dan segar seperti sebuah kolam renang, hehe. 

Zaman serba canggih sekarang ini mungkin tidak sulit untuk menemukan bahan agar-agar dengan rasa jeruk, baik di swalayan, pasar tradisional dan di minimarket yang tersebar di seluruh pelosok jagat raya, tapi pernahkah terfikirkan membuat agar-agar biasa dengan rasa jeruk, mari kita simak tips berikut ini.

Cara membuat agar-agar rasa jeruk

1. Ambil sebungkus agar-agar putih, terserah mau merek apa saja (swallow, rose brand dan lain-lain).

2. Masak dengan santan, pakai gula pasir (rasa manisnya sesuai selera anda).

3. Potong kulit jeruk membentuk setengah lingkaran.

4. Setelah agar-agar putih mendidih, tuangkan kedalam kulit jeruk yang sudah dibentuk tadi.

5. Diamkan sampai agar mengeras.

6. Sambil menunggu agar-agar putih mengeras, masak agar-agar merah dengan gula pasir ditambah santan, sampai mendidih, kemudian tuang agar-agar merah diatas agar-agar putih yang sudah mengeras tadi, untuk lebih cepat proses pengerasannya masukkan kedalam kulkas.

7. Jika ingin mengkolaborasikan dengan aneka buah, anda tinggal potong-potong buah dan masukkan juga kedalam agar-agar yang sedang dalam proses pengerasan.

Setelah semua proses diatas selesai, potong agar-agar yang sudah jadi seperti isi jeruk.

Nah tips membuat agar-agar rasa jeruk selesai, cukup mudah bukan, silahkan dicoba.

agar-agar rasa jeruk

0 comments