Steamed Egg Tofu Salmon

kompas musafir
Pembaca yang budiman, sebelum kita siapkan bahan kuliner berikut ini, penting saya sampaikan bahwa jika anda tidak menemukan resep bahan yang tertera pada tulisan ini, anda bisa menggantikannya dengan bahan lain yang mungkin nantinya akan menghasilkan cita rasa yang lain, dan tentunya juga nikmat,
Ok untuk membuat Steamed egg tofu salmon kita perlu persiapkan bahan-bahannya sebagai berikut;
Bahan untuk diaduk rata ; 250 g egg tofu(bisa di dapat di supermarket), haluskan, 2 batang daun bawang, iris tipis, 5 buah jamur shitake, cincang kasar, 150 g ikan salmon, iris seperti menyerupai dadu kecil, 2 sendok tea jahe cincang, 2 sendok tea bawang cincang, 3 butir telur, 1 sendok makan tepung maizena, 1 sendok tea garam, setengah sendok tea merica bubuk, 1 sendok tea minyak wijen, 1 sendok tea angciu,
Berikutnya bahan untuk Taburan ; 50 g telur kaviar,
Cara membuat;
1. Siapkan mangkuk kecil tahan panas, olesi dengan minyak goring
2. Masukkan adonan bahan kedalam mangkuk kecil, kukus didalam dandang panas selama 20 menit dengan api kecil atau sampai adonan matang.
3. Sajikan dengan taburan telur kaviar selagi hangat
Selesai semuanya sekarang masakan siap disajikan.

Tips dari yang punya resep :
- Telur kaviar atau telur terbang berwarna orange dapat diperoleh di pasar swalayan, jika tidak ada bisa diganti dengan wortel parut.
- Egg tofu adalah tahu khas jepang berbentuk silinder dan dikemas plastic tebal, agar tidak rusak simpan egg tofu di dalam lemari pendingin.
(resep Nuraini w)

0 comments