Review Grafis With Google SketUp


kompas musafir

Berdasarkan rekomendasi beberapa kawan di blog akhirnya penulis mecoba merancang sebuah rumah sederhana menggunakan aplikasi Google, yaitu Google SketUp versi 8. Aplikasi ini memberdayakan rancangan bangunan dengan sistim 3 D.
Awalnya menggunakannya tidak juga terlalu rumit, beberapa tool yang ada cukup membantu, bagi kawn yang telah terbiasa menggunakan aplikasi dari Adobe akan lebih cepat memahami kinerja Google SketUp versi 8, gambar yang ditampilkan diatas merupakan rancangan bangunan pertama yang penulis coba menggunakan aplikasi Google SketUp v.8.
Andaikan ada diantara kawan-kawan yang hendak mencoba menggunakan aplikasi ini, silahkan Googling lalu download aplikasinya selagi masih berupa opensource, dalam satu paket apikasi tersebut disediakan 3 macam tool untuk memudahkan pengguna memahami kinerja aplikasi buatan raksasa google yang satu ini, masing-masingnya memiliki fungsi tersebdiri, layout 3 umpanya, dengan aplikasi ini kawan bisa merancang sebuah bangun ruang basic milimetres papper, jadi seakan anda merancang sendiri bangunannya di papan mapping.
Tampilan awalnya kawan bisa memilih template yang telah disediakan, dengan bantuan toolnya kawan akan terbiasa menggunakannya lalu berikutnya bisa menggunakan google sketUp.
Demikianlah sedikit pengalaman saya dalam menggunakan Google sketUp. silahkan mencoba

0 comments