Pembungkus Ramah Lingkungan


kompas musafir

Kesadaran untuk memulai segala sesuatu bersifat ramah lingkungan memang sepatutnya harus dimulai dari hal yang kecil, seperti membeli makanan yang kemasannya ramah terhadap lingkungan, ramah dalam maksud disini adalah pembungkus makanan itu sendiri mudah terurai secara alami.
Pembungkus yang bersifat ramah lingkungan tersebut bisa kita lihat dari kemasannya, salah satunya berupa kertas. biasanya pembuat desain pembungkus ini mengajak pembeli agar menjaga lingkungannya, ajakan ini bisa ditemukan pada kertas pembungkus tersebut.
Usaha Rumah tangga sebaiknya juga dikemas dalam pembungkus kertas ramah lingkungan ini, makanan yang dibungkus dengan plastic susah teruarai oleh alam, karena membutuhkan pembakaran agar plastik tersebut bisa teruarai. banyaknya kemasan plastik yang terbuang secara tidak langsung juga berpengaruh terhadap proses penguraian unsur hara oleh tanah,. untuk itu tidak ada salahnya pengusaha yang bersifat UKM keluarga mulai mengajak masyarakat untuk mencintai Bumi lewat pembungkus ramah lingkungan tersebut.
Seperti yang dilansir oleh beberapa media Online akhir-akhir ini BPOM pun ikut memberikan pengarahan kepada pengelola usaha kecil rumah tangga, agar memperbaiki kemasannya. jangan takut makanan yang telah dikemas tersebut tidak laku, karena pembungks dari kertaspun tidak kalah baiknya menjaga mutu makanan, demikian disampaikan salah seorang pegawai BPOM di sulawesi beberapa waktu kemarin.
Mari kita jaga Bumi kita dengan berperilaku baik dan membeli jajanan yang bebugkusan kertas dan ramah terhadap lingkungan.
sekian sampai jumpa..

0 comments